Liverpool Tersingkir, Klopp ‘Marah’ ke Leno

By | October 12, 2020

Jurgen Klopp memuji kiper Arsenal Bernd Leno usai Liverpool tersingkir di babak keempat Piala Liga Inggris usai kalah adu penalti di Stadion Anfield, Kamis (1/9) malam waktu setempat.

Liverpool dipastikan kehilangan satu gelar musim ini setelah disingkirkan Arsenal di Piala Liga Inggris. Setelah bermain imbang tanpa gol, dua eksekutor The Reds Divock Origi dan Harry Wilson gagal melakukan tugas dengan sempurna di drama adu penalti.

Leno pantas disebut sebagai pahlawan kemenangan Arsenal. Selain memblok dua eksekutor penalti Liverpool, kiper asal Jerman itu melakukan lima penyelamatan penting saat laga berlangsung.

Kunjungi Website Livescore Pertandingan Sepakbola

Klopp mengungkapkan kekesalan kepada Leno usai pertandingan. Pelatih asal Jerman itu menganggap penampilan impresif Leno sebagai alasan utama Liverpool kalah.

“Saya bilang ke Leno usai pertandingan, saya tidak senang mengenai hasil ini. Kami memiliki sejumlah peluang bagus, sebagai pelatih saya berharap kami bisa mencetak gol dari peluang itu,” ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Ya, kami seharusnya bisa lebih jeli dalam penyelesaian akhir, tapi Leno menampilkan penampilan bagus. Pada akhirnya ini adu penalti, ini soal keberuntungan dan beberapa hal lain. Tapi Arsenal bermain bagus, sedangkan kami tidak terlalu, itu sebabnya kami kalah,” ucap Klopp.

Liverpool kembali tidak berjodoh dengan Piala Liga Inggris. Kali terakhir The Reds merebut trofi adalah pada 2012. Namun, Klopp tidak terlalu khawatir dengan kegagalan di Piala Liga Inggris.

“Kami menunjukkan kualitas, tapi tidak berjalan lancar malam ini, dan itu tidak masalah. Kami akan mencoba lagi, saya janji itu,” ucap Klopp.

Piala Dunia 2022